Tools Wajib seorang Web Developer

Dalam melakukan pengembangan web, seorang developer membutuhkan sebuah senjata layaknya petani yang membutuhkan cangkul.. hehehe...

nah.. dibawah ini ada beberapa tools yang wajib dimiliki seorang web developer

tidak usah berlama-lama gan mari kita cek 1 per 1 ya..cusss

1. Visual Studio Code
Visual Studio Code adalah editor kode sumber yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows, Linux dan macOS. Ini termasuk dukungan untuk debugging, kontrol Git yang tertanam dan GitHub, penyorotan sintaksis, penyelesaian kode cerdas, snippet, dan refactoring kode. Ini sangat dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna untuk mengubah tema, pintasan keyboard, preferensi, dan menginstal ekstensi yang menambah fungsionalitas tambahan. Kode sumbernya gratis dan open source dan dirilis di bawah Lisensi MIT yang permisif. Biner yang dikompilasi adalah freeware dan gratis untuk penggunaan pribadi atau komersial. 





2. Tensor Flow
TensorFlow adalah kerangka Machine Learning yang mungkin bisa menjadi teman barumu jika kamu memiliki banyak data, atau ingin mempelajari kecerdasan buatan (Artificial intelleigence/AI) secara mendalam. Bahkan, TensorFlow telah digunakan untuk mencegah kebutaan. Caranya, dengan membantu dokter melakukan filter terhadap retinopati diabetes. TensorFlow juga ternyata membantu penyelamatan hutan, dengan memberi peringatan dini terhadap potensi aktivtas deforestasi ilegal. 


3. NPM
npm adalah sebuah manager paket untuk bahasa pemrograman JavaScript yang menjadi manager default untuk lingkungan runtime Node.js. Npm terdiri dari command line client yang disebut npm, dan sebuah database online yang berisi paket publik dan paket pribadi berbayar, yang disebut npm registry. Registry dapat diakses melalui klien, dan ketersediaan paket dapat dicari melalui website npm. Manager paket dan registry dikelola oleh npm, Inc.



Comments

Popular Posts