Aplikasi Password Manager Android Terbaik Saat Ini



Perkembangan teknologi internet di Indonesia bisa dibilang sangat pesat. Jangkauan internet di Indonesia sudah semakin luas, dan kecepatannya pun juga semakin stabil. Hal tersebut membuat banyak orang yang beralih dari menggunakan layanan offline menjadi online.

Contoh simpelnya dalam hal menyimpan data. Agar perangkat yang mereka gunakan baik smartphone atau komputer tidak mengalami overload storage atau penyimpanan yang terlalu penuh, maka banyak orang lebih memilih menyimpan data di internet menggunakan layanan cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, dan lain-lain. Mengingat memori fisik di perangkat juga terbatas, jadi lebih baik penyimpanan dilakukan di internet.

Selain aman, menyimpan data di cloud storage juga lebih praktis karena kita bisa mengakses data yang kita miliki di manapun dan kapanpun tanpa harus repot-repot membawa flashdisk atau hardisk. Akan tetapi, untuk menggunakannya anda harus punya akun. Akun yang banyak tentu akan membuat kita bingung.Biasanya mayoritas pengguna internet di Indonesia punya beberapa akun dalam satu layanan. Dan masing-masing akun memiliki password yang berbeda-beda. Agar anda tidak lupa dengan password anda, silahkan gunakan aplikasi password manager yang saat ini banyak ditemukan di Play Store untuk perangkat Android. Inilah daftar beberapa aplikasi password magaer Android terbaik.
Advertisement


1. Keepass2Android Offline

Aplikasi password manager Android terbaik yang pertama adalah Keepass2Android Offline. Seperti namanya, aplikasi ini mampu membantu anda dalam mengelola password akun-akun dengan mudah dan praktis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara offline tanpa internet.

2. Keepass2Android Password Safe

Sebenarnya aplikasi Keepass2Android Password Safe ini tak berbeda dibanding dengan aplikasi sebelumnya, yakni untuk memanagement password dengan mudah. Yang membedakan adalah cara kerja dari aplikasi ini harus menggunakan bantuan koneksi internet. Jadi lebih mudah dan aman.

3. KeepShare Lite for KeePass

Aplikasi password manager Android yang tak kalah keren berikutnya adalah KeepShare Lite for KeePass. Aplikasi password manager yang satu ini bisa diunduh secara gratis. Fitur yang ditawarkan tak kalah oke, seperti kostum keyboard yang aman sampai dengan ftur autofill password.

4. KeePassDroid

Jika anda ingin aplikasi password manager yang punya tampilan antarmuka sederhana dan mudah digunakan, silahkan coba aplikasi KeePassDroid. Ya, dengan aplikasi ini anda bisa memanagement password dengan sangat mudah, termasuk bagi pengguna perangkat Android pemula sekalipun.

5. KeePassMob Password Manager

Satu lagi aplikasi password manager Android terbaik yang perlu anda coba, yakni KeePassMob Password Manager. Aplikasi ini punya fitur untuk menyimpan database password di cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya sehingga lebih aman dan mudah diakses



Sumber : http://monthlytech.com/5-aplikasi-password-manager-android-terbaik-saat-ini/

Comments

Popular Posts